4 Kelebihan Mobil Tesla, Nomor 2 Bikin Kagum

- 12 Mei 2022, 10:49 WIB
kelebihan mobil tesla
kelebihan mobil tesla /REUTERS/Lagu Aly

PAREKEDIRI.COM - Di zaman kekinian seperti saat ini, trend mobil listrik benar-benar sangat tinggi. Dianggap sebagai kendaraan masa depan, tidaklah aneh beragam pabrikan berlomba membuat mobil listrik yang modern dengan teknologi hebat. Tidak terkecuali pabrikasi mobil Tesla.

Nama Tesla sendiri diambil dari nama penemu, fisikawan, teknisi mekanika dan teknisi listrik asal dari Amerika Serikat, yakni Nikola Tesla. Karena penemuan tesla pada abad ke 19 dan awalnya abad 20, mobil listrik jadi terkenal karena pada periode itu, mobil listrik semakin nyaman dan tingkat operasionalisasinya lebih gampang dibandingkan mobil BBM.

Baca Juga: 4 Kelebihan Ban Tubeless yang Jarang Orang Ketahui

Lalu pada tahun 2004, di mana Elon Musk mempunyai tujuan utama untuk mengomersialkan mobil listrik diawali dari mobil sport premium sebagai awalnya. Pemasaran Tesla sebelumnya mengarah pada mobil sport, selanjutnya masuk ke kendaraan yang lebih terkenal, terhitung sedan dan mobil compact. Musk inginkan mobil dengan bahan carbon fiber reinforced polymer.

Karena kesungguhan dalam menggarap mobil listrik tersebut pula, mobil Tesla di-claim sebagai mobil listrik terbaik di dunia dengan beragam kehebatan teknologi yang dipunyai. Nah berikut kami paparkan kelebihan mobil Tesla dibandingkan mobil elektrik lain.

Baterai Lebih Tahan Lama

Kelebihan Mobil Tesla yang pertama adalah baterai yang awet. Permasalahan khusus yang dicemaskan saat mempunyai mobil elektrik ialah masalah baterai, khususnya di Indonesia. Cukup logis mengingat di Indonesia belum banyak terdapat Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Tanah Air.

Baca Juga: 4 Busi Motor Terabaik yang Bisa Membantu Menaikan Peforma Kendaraan

Tetapi Tesla dapat menyiasati hal itu dengan membuat kemampuan baterai lebih efektif dan awet. Berdasarkan pernyataan Tesla, baterai mereka dibuat untuk bertahan sampai 1,6 juta Km. Dan untuk model paling tinggi, sekali pengisian bisa menempuh jarak tempuh sampai 827 Km dengan kecepatan umumnya 72 km/jam. Hal itu jelas meninggalkan beberapa kompetitor yang biasanya cuma dapat digunakan untuk jarak 250 km sampai 450 km saja.

Branding yang Bagus

Kelebihan Mobil Tesla selanjutnya adalah branding. Disini letak kejeniusan seorang Elon Musk. Sebaik apa saja sebuah produk tetapi bila tidak disertai branding yang bagus, maka dapat ditegaskan susah menembus pasar. Figur Musk sebagai seorang founder dikenal benar-benar nyleneh dan populer membuat Tesla semakin terkenal di beberapa penjuru dunia.

Halaman:

Editor: Bayu Rindi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini